Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERILAKU KONSUMSI IMPULSIVE BUYING PADA KONSUMEN SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Suska Riau)

DIDI, - (2022) ANALISIS PERILAKU KONSUMSI IMPULSIVE BUYING PADA KONSUMEN SITUS BELANJA ONLINE SHOPEE DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Suska Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI DIDI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK DIDI (2022) : Analisis Perilaku Konsumsi Impulsive Buying Pada Konsumen Situs Belanja Online Shopee Ditinjau Menurut Ekonomi Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah UIN Suska Riau) Peneitian ini diatarbelakangi oleh pengamatan penulis tentang tentang perilaku konsumsi impulsive buying pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Fakutas Syariah dan Hukum UIN Suska Riau ditandai dengan pola pembelian spontan, kurang terencana, kurang melakukan pertimbangan dan tidak memikirkan resiko. Dari latarbelakang tersebut, permasalahan yang diteliti adalah faktor apa yang mempengaruhi impulsive buying pada konsumen situs belanja online Shopee dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap perilaku konsumsi impulsive buying. Penelitian ini metode penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen situs belanja online Shopee yakni mahasiswa/i Jurusan Ekonomi Syariah . Berdasarkan hasil penelitian ini didapati bahwa tingkat pembelian impulsif oleh mahasiwa Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Syariah dan Hukum berada pada kategori pembelian setengah terencana. Faktor yang mempengaruhi adalah promo, harga dan karakteristik konsumen. Dalam ekonomi syariah perilaku impulsive buying dipandang sebagai perilaku yang berlebihan atau boros atau bermewah-mewahan yang bisa membawa kerugian bagi seseorang. Konsumen situs online Shopee masih dalam perilaku ekonomi konvensional, konsumsi diasumsikan selalu memprioritaskan keinginan dari pada kebutuhan. Kata Kunci : Impulsive Buying, Ekonomi Syariah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Jan 2022 09:39
Last Modified: 27 Jan 2022 09:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58587

Actions (login required)

View Item View Item