Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN KERJA DENGAN KINERJA GURU SMKN 1 AMPEK ANGKEK

MUHAMMAD RIFQI, - (2022) HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN KERJA DENGAN KINERJA GURU SMKN 1 AMPEK ANGKEK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI MUH RIFQI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN ANTARA DISIPLIN KERJA DENGAN KINERJA GURU SMKN 1 AMPEK ANGKEK Oleh: Muhammad Rifqi muhammadrifqi1996@gmail.com Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Abstrak Guru merupakan tenaga pendidik dalam menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. Guru sebagai tenaga pendidik harus mampu meningkatkan kinerjanya dalam dunia pendidikan agar mampu mencetak SDM yang berkualitas. Guru yang memiliki disiplin yang baik dapat mendongkrak kinerjanya menjadi lebih baik pula. Kinerja guru akan lebih baik jika diikuti dengan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara ilmiah hubungan antara disiplin kerja dengan kinerja guru SMKN 1 Ampek Angkek. Sampel penelitian adalah guru SMKN 1 Ampek Angkek sebanyak 79 dengan menggunakan teknik sampel jenuh. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan skala disiplin kerja dari Hasibuan (2012) dan skala kinerja guru dari Bernadin & Russell (1993). Hasil analisis korelasi product moment pearson ditemukan bahwa terdapat hubungan positif antara disiplin kerja dengan kinerja guru yang menunjukan nilai korelasi sebesar 0,711 dan nilai signifikan 0,000 (p<0,05). Hal ini berarti semakin tinggi nilai disiplin kerja maka semakin tinggi pula kinerja guru di SMKN 1 Ampek Angkek. Kata Kunci: Disiplin kerja dan Kinerja Guru

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 27 Jan 2022 05:37
Last Modified: 27 Jan 2022 05:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58553

Actions (login required)

View Item View Item