Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PATH ANALYSIS TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN DI INDONESIA SEBELUM DAN SAAT COVID-19

RIZKA LUSIANA, - (2022) PENERAPAN PATH ANALYSIS TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN DI INDONESIA SEBELUM DAN SAAT COVID-19. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIAH KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TA Rizka Lusiana (Concord).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (934kB)

Abstract

PENERAPAN PATH ANALYSIS TERHADAP FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENGANGGURAN DAN KEMISKINAN DI INDONESIA SEBELUM DAN SAAT COVID-19 vii RIZKA LUSIANA 11850420457 Tanggal Sidang : 14 Januari 2022 Tanggal Wisuda : 2022 Program Studi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Salah satu permasalahan disetiap negara yang hingga saat ini masih menjadi sorotan dan persoalan yaitu kemiskinan. Permasalahan kemiskinan dihadapi oleh setiap negara di dunia, baik negara maju maupun negara berkembang, akan tetapi permasalahan yang dialami tiap negara berbedabeda. Indonesia termasuk negara berkembang yang sejak lama sudah mengalami masalah kemiskinan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung dari pertumbuhan ekonomi, tingkat pendidikan, IPM, investasi, jumlah penduduk terhadap pengabgguran dan kemiskinan. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data BPS Indonesia tahun 2019 dan 2020 dengan menggunakan metode analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pada tahun 2019 tingkat pendidikan dan jumlah penduduk memiliki pengaruh langsung terhadap pengangguran. Pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk dan pengangguran memiliki pengaruh terhadap kemiskinan. Dan pada tahun 2020 hanya tingkat pendidikan yang berpengaruh langsung terhadap pengangguran. Pertumbuhan ekonomi, jumlah penduduk dan pengangguran berpengaruh terhadap kemiskinan. Sedangkan IPM dan investasi tidak memiliki pengaruh terhadap pengangguran dan kemiskinan sebelum dan saat Covid-19. Kata Kunci: Analisis Jalur, Compare Mean, Covid-19, Kemiskinan, Pengangguran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jan 2022 02:53
Last Modified: 27 Jan 2022 02:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58552

Actions (login required)

View Item View Item