HOIRUL SALEH LUBIS, - (2021) NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM PERSPEKTIF SYAIKH MUSTHOFA AL-GHALAYAINI DALAM KITAB ‘IDZZATU AN-NASYIIN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM.
|
Text
SKRIPSI KHAIRUL KECUALI BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
Abstract
ABSTRAK Hoirul Saleh Lubis, (2021): Nilai-nilai Pendidikan Islam Perspektif Syaikh Musthofa Al-Ghalayaini Dalam Kitab „Idzzatu An-Nasyiin. Pendidikan merupakan kebutuhan manusia yang harus mendapat perhatian penuh terlebih pada zaman modern seperti skarang ini. Pemuda-pemuda Islam sebagaimana menurut Syaikh Musthofa Al-Ghalayaini perlu mengutamakan pendidikan demi tercapainya kemajuan peradapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan Islam perspektif syaikh Musthofa Al-Ghalayaini dalam kitab „Idzzatu An-Nasyiin. Subjek dalam penelitian ini adalah kitab „Idzzatu An-Nasyiin karya Syaikh Musthofa al-Ghalayaini, sedangkan objek penelitian ini adalah nilai-nilai pendidikan Islam perspektif syaikh Musthofa Al-Ghalayaini. Penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library Research), dengan menggunakan literatur dan karya-karya Syaikh Musthofa Al-Ghalayaini. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan studi dokumentasi dengan cara membaca karya-karya tentang nilai-nilai pendidikan Islam perspektif Syaikh Musthofa Al-Ghalayaini. Teknik analisis menggunakan analisis isi (Content Analysis) yang diambil dari karya-karya Syaikh Musthofa Al-Ghalayaini tentang pendidikan Islam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai-nilai pendidikan Islam adalah Akhlak, Kebangkitan, Kepeminpinan, Keberanian, Kedermawanan, Ikhlas, dan Kejujuran. Kata Kunci: Nilai, Pendidikan Islam, Musthofa al-Ghalayaini
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jan 2022 08:59 |
Last Modified: | 27 Jan 2022 08:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58517 |
Actions (login required)
View Item |