HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SANTRI PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Raja Meirigo, (2014) HUBUNGAN KEBIASAAN BELAJAR DAN PRESTASI BELAJAR SANTRI PADA MATA PELAJARAN AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menjawab rumusan masalah apakah ada hubungan positif yang signifikan antara kebiasaan belajar dan prestasi belajar santri pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Islam Kabupaten Kuantan Singingi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh santri kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Islam Kabupaten Kuantan Singingi yang berjumlah 32 orang. Karena populasinya sedikit maka digunakan teknik pengambilan sampel secara total sampling. Subjek penelitian ini adalah santri kelas XI di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Islam Kabupaten Kuantan Singingi, sedangkan objeknya adalah kebiasaan belajar santri dan prestasi belajar santri pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Islam Kabupaten Kuantan Singingi. Untuk mengumpulkan data penulis menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul, kemudian dianalisa dengan menggunakan rumus korelasi product moment. Setelah penulis sajikan dan penulis analisa, maka dapat disimpulkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara kebiasaan belajar dan prestasi belajar santri pada mata pelajaran Aqidah Akhlak di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Nurul Islam Kuantan Singingi. Hal ini dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0.635 dan pengujian taraf signifikansi didapat5,8278. Dengan demikian thitung 5,8278lebih besar dari ttabel 5%=2.04 dan 1%=2.75% atau 5,8278>2.75>2.04. Maka Ha diterima dan H0 ditolak, yang artinya ada hubungan positif yang signifikan antara kebiasaan belajar dan prestasi santri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 29 Jul 2016 01:45
Last Modified: 29 Jul 2016 01:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5851

Actions (login required)

View Item View Item