Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS ON TEACHER STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS IN MTS N 3 KUANTAN SINGINGI

DESTARI, - (2021) AN ANALYSIS ON TEACHER STRATEGIES IN TEACHING READING COMPREHENSION AT THE SECOND YEAR STUDENTS IN MTS N 3 KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHSAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (663kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Strategi guru dalam mengajar atau strategi pengajaran adalah rencana umum untuk mengajar yang mencakup struktur, perilaku, tujuan pengajaran, dan taktik yang diperlukan untuk mengimplementasikan tujuan belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa strategi yang digunakan oleh seorang guru dalam mengajar pemahaman membaca. Peneliti menggunakan desain penelitian kualitatif yang peneliti lakukan untuk mengetahui strategi guru dalam mengajar pemahaman membaca. Dalam pengumpulan data, peneliti memberikan pertanyaan pertanyaan wawancara. Penelitian ini dilaksanakan di MTs N 3 Kuantan Singingi pada Agustus 2021 tahun ajaran 2020/2021 berlokasi di Jl. Imam Shaleh, Pasar baru, Inuman Kuantan Singingi.Populasi dalam penelitian ini adalah guru Bahasa inggris di MTs N 3 Kuantan singingi yang terdiri dari 2 orang guru bahasa Inggris dan sampelnya adalah seorang guru ditingkat 8 yang diambil secara simple random sampling. Kesimpulannya, hasil analisis menunjukkan apa saja strategi yang digunakan oleh guru dalam mengajar pemahaman membaca siswa di MTs N 3 Kuantan Singingi. Berdasarkan hasil wawancara dan observasi, ditemukan bahwa terdapat tiga strategi yang digunakan oleh guru dalam mengajar pemahaman membaca, yaitu membaca lantang, tanya-jawab, dan permainan.Peneliti menemukan bahwa para siswa memiliki masalah dalam pengucapan dan penguasaan dan kosa kata mereka. Dalam membaca lantang siswa bias mengetahui pengucapan yang benar. Dengan membaca lantang sebuah teks singkat, siswa dapat meningkatkan pengucapan mereka dengan bimbingan seorang guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:50
Last Modified: 25 Jan 2022 06:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58476

Actions (login required)

View Item View Item