Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A COMPARATIVE STUDY BETWEEN STUDENTS WHO ATTEND AND DO NOT ATTEND ENGLISH COURSE IN THEIR READING COMPREHENSION AT SMAN 1 TANAH PUTIH ROKAN HILIR

PUTRI ASIFA, - (2021) A COMPARATIVE STUDY BETWEEN STUDENTS WHO ATTEND AND DO NOT ATTEND ENGLISH COURSE IN THEIR READING COMPREHENSION AT SMAN 1 TANAH PUTIH ROKAN HILIR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (445kB)
[img]
Preview
Text
THESIS PUTRI ASIFA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Putri Asifa (2021) : Studi Perbandingan Antara Siswa yang Mengikuti dan yang Tidak Mengikuti Kursus Bahasa Inggris dalam “Reading Comprehension” di SMAN 1 Tanah Putih, Rokan Hilir. Tujuan dalam penelitian ini adalah membandingkan antara siswa yang mengikuti dan tidak mengikuti Kursus Bahasa Inggris dalam ―reading comprehension” mererka di SMAN 1 Tanah Putih, Rokan Hilir. Oleh karena itu, hipotesis dalam penelitian ini adalah ―ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang mengikuti dan yang tidak mengikuti Kursus Bahasa Inggris dalam “reading comprehension” mereka di SMAN 1 Tanah Putih, Rokan Hilir‖. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan desain penelitian ex-post facto untuk mendapatkan jawaban dari perbedaan antara siswa yang mengikuti dan yang tidak mengikuti Kursus Bahasa inggris tersebut. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 40 siswa, dan penulis mengambil secara acak 20 siswa yang mengikuti Kursus Bahasa Inggris dan 20 siswa yang tidak mengikuti Kursus Bahasa Inggris. Keduanya diberikan tes pilihan berganda untuk mendapat nilai ―reading comprehension” mereka. Setelah mendapat nilainya, penulis menganalisis data yang diperoleh menggunakan uji-t sampel independen untuk menguji hipotesis. Hasil yang diperoleh adalah tobservasi sebesar 1,199 dan t tabel sebesar 1,686 di level signifikan 5% dengan df berjumlah 38. Hal itu menunjukkan bahwa t observasi lebih kecil dari t tabel dan hipotesis diterima. Hal itu menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara siswa yang mengikuti dan yang tidak mengikuti Kursus Bahasa Inggris dalam “reading comprehension” mereka di SMAN 1 Tanah Putih, Rokan Hilir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Jan 2022 05:51
Last Modified: 26 Jan 2022 05:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58474

Actions (login required)

View Item View Item