Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI BINAAN MASYARAKAT POLSEK TAMPAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KEAMANAN KETERTIBAN MASYARAKAT ( KAMTIBMAS )

Ressa Wahyu Lestari, - (2021) STRATEGI KOMUNIKASI BINAAN MASYARAKAT POLSEK TAMPAN DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM KEAMANAN KETERTIBAN MASYARAKAT ( KAMTIBMAS ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Ressa Wahyu Lestari Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Binaan Masyarakat Polsek Tampan dalam Mensosialisasikan Program Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Penelitian ini dilatar belakangi oleh maraknya kasus tindak pidana dan hal-hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat di Kecamatan Tampan. Yang menjelaskan bahwa kasus pelanggaran berupa tindak pidana kejahatan tidak stabil. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi Binaan masyarakat Polsek Tampan dalam mensosialisasikan program Kamtibmas di Kecamatan Tampan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Berdasarkan penelitian, strategi komunikasi yang dilakukan oleh Binmas Polsek Tampan sudah sesuai dengan langkah-langkah menurut Anwar arifn yaitu langkah mengenal khalayak dengan cara terjun langsung kelapangan serta mendekatkan diri kepada masyarakat, menyusun pesan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, menetapkan metode dengan menggunakan metode pengulangan, edukatif, informatif dan penyeleksian terhadap media yang digunakan, media cetak seperti spanduk atau baliho, media kelompok seperti seminar atau sosialisasi, dan media social seperti Instagram dan juga facebook. Dalam penelitian ini yang menjadi faktor pendukung ialah dukungan dari pemerintah dan sebagian masyarakat sedangkan untuk faktor penghambatnya sendiri yaitu adanya sebagian masyarakat yang acuh tak acuh dan mudah percaya terhadap berita – berita hoax yang belum jelas kebenarannya. Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Sosialisasi, Khamtibmas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jan 2022 04:35
Last Modified: 26 Jan 2022 04:35
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58470

Actions (login required)

View Item View Item