Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN TIKTOK DENGAN PERILAKU NARSISME PADA MAHASISWA PRODI BIMBINGAN KONSELING ISLAM KONSENTRASI KELUARGA MASYARAKAT FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI TAHUN AJARAN 2017/2018 UIN SUSKA RIAU

Juli Wulan Nirwana, Juli (2021) HUBUNGAN ANTARA KEBIASAAN TIKTOK DENGAN PERILAKU NARSISME PADA MAHASISWA PRODI BIMBINGAN KONSELING ISLAM KONSENTRASI KELUARGA MASYARAKAT FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI TAHUN AJARAN 2017/2018 UIN SUSKA RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya mahasiwa yang menggunakan aplikasi tiktok sebagai tempat eksistensi, kepopularan, dan aktualisasi diri pada media sosial tiktok sehingga dapat menumbuhkan perilaku narsisme. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya hubungan antara kebiasaan tiktok dengan perilaku narsisme pada mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Konsentrasi Keluarga Masyarakat Fakultas Dakwah dan Komunikasi Tahun Ajaran 2017/2018 UIN Suska Riau. Penelitian ini dilakukan di prodi Bimbingan Konseling Islam pada mahasiswa konsentrasi Keluarga Masyarakat Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini berjumlah 69 mahasiswa, jumlah sampel yang digunakan berjumlah 30 mahasiwa karena mengambil mahasiwa yang masih aktif dalam perkuliahan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket dan observasi. Data analisis digunakan menggunakan program SPSS 23 dengan analisi korelasi Person Product Moment. Dari hasil penelitian ini menunjukkan niai korelasi r hitung dari hasil SPSS adalah sebesar 0,665, sedangkan r tabel sebesar 0,361, sehingga dapat diketahui bahwasanya Ha diterima dan Ho di tolak. Artinya adanya hubunggan antara Kebiasaan Tiktok Dengan Perilaku Narsisme Pada Mahasiswa Prodi Bimbingan Konseling Islam Konsentrasi Keluarga Masyarakat Fakultas Dakwah dan Komunikasi Tahun Ajaran 2017/2018 UIN Suska Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kebiasaan, Tiktok, Perilaku Narsisme
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:00
Last Modified: 26 Jan 2022 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58405

Actions (login required)

View Item View Item