Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN CAMAT DALAM MENGOORDINASIKAN KEGIATAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR CAMAT AMBANG KABUPATEN KAMPAR

Eliza Syafitri, Eliza (2022) PERAN CAMAT DALAM MENGOORDINASIKAN KEGIATAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KANTOR CAMAT AMBANG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Camat Tambang Kabupaten Kampar. Latar belakang penelitian didasarkan permasalahan terhadap peran camat dalam mengoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat pandemic covid-19 dikarenakan masih adanya kegiatan yang kurang tepatnya sasaran dalam merencanakan pemberdayaan masyarakat tersebut, dan apa yang menjadi faktor penghambat camat dalam mengkoordinir kegiatan pemberdayaan masyarakat pada masa pandemi covid-19 Di Kantor Camat Tambang Kabupaten Kampar. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Metode pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini seluruhnya berjumlah 4 orang yang terdiri dari Sekretaris Camat, Kasi Kesejahteraan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat, serta Kepala Desa. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kegiatan pemerdayaan masyarakat ini sudah berjalan secara efektif dengan dibentuknya tim yang dibagikan ke 17 desa untuk melihat program pemberdayaan masyarakat sudah terlaksana dengan baik. Adapun faktor penghambatnya yaitu adanya pemberlakuan PPKM yang menghambat musyawarah perencanaan pembangunan serta kesulitan menyatukan aspirasi masyarakat dan lambatnya pencairan dana dari pusat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran, Koordinasi, Pemberdayaan Masyarakat
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 26 Jan 2022 03:21
Last Modified: 26 Jan 2022 03:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58400

Actions (login required)

View Item View Item