Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PROSES KERJA HUMAS KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (STUDI DI DESA BANDUR PICAK KABUPATEN KAMPAR)

ZUSSARIFAH, - (2022) PROSES KERJA HUMAS KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (STUDI DI DESA BANDUR PICAK KABUPATEN KAMPAR). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ZUSSARIFAH (2022) : PROSES KERJA HUMAS KEMENTERIAN PEKERJAAN UMUM DAN PERUMAHAN RAKYAT DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM BANTUAN STIMULAN PERUMAHAN SWADAYA (STUDI DI DESA BANDUR PICAK KABUPATEN KAMPAR) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya adalah fasilitas Pemerintah berupa sejumlah dana yang diberikan kepada masyarakat berpenghasilan rendah penerima manfaat bantuan stimulan untuk membantu pelaksanaan pembangunan perumahan swadaya (BSPS) yang merupakan program dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumaha Rakyat (PUPR) Provinsi Riau. Program BSPS mengalami masalah berupa kurangnya sosialisasi program kepada masyarakat sehingga disini dibutuhkan humas dalam mensosialisasikan program. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pencarian fakta, perencanaan, cara mengkomunikasikan dan cara mengevaluasi program yang dilakukan oleh humas kementerian PUPR Provinsi Riau terkait program BSPS. Riset ini menggunakan teori Research-Listening, Perencanaan dan mengambil keputusan Plannning-Decision, CommunicationAction, Evaluation. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan datanya melalui metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan terhadap 5 orang informan. Temuan dalam penelitian ini menunjukan bahwa proses kerja humas meliputi, Research-Listening (humas melakukan penelitian dan mendengarkan tentang kendala apa saja yang terjadi pada proses penerimaan program BSPS oleh masyarakat), Planning-Decision (humas membuat perencanaan dan keputusan pada saat melakukan sosialisasi kepada kepada masyarakat keapda masyarakat penerima bantuan), Communication-Action (humas mengkomunikasikan dan pelaksanaan program BSPS melalui sosialisasi, membagikan brosur dan website PUPR), Evaluation (humas mengadakan evaluasi terhadap hasil program BSPS). Temuan lain dalam penelitian ini adalah penulis menemukan bahwa masih kurangnya informasi sehingga program BSPS belum mencapai target, dimana targetnya sebanyak 152 unit rumah namun yang terealisasi hanya 52 unit rumah melalui proram BSPS. Kata kunci : Kerja Humas, Program BSPS, Sosialisasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:52
Last Modified: 27 Jan 2022 03:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58375

Actions (login required)

View Item View Item