Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERIMAAN TERHADAP PENGGUNAAN E-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM)

Sayogi Majid, - (2021) ANALISIS PENERIMAAN TERHADAP PENGGUNAAN E-LEARNING MENGGUNAKAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File Lengkap Kecuali Hasil Penelitian (Bab IV).pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
File BAB Hasil Penelitian (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

E-learning merupakan sistem pembelajaran berbasis jaringan. UIN Sultan Syarif Kasim Riau telah lama memiliki e-learning yang berbasis Moodle, namun pada pandemi Covid-19 saat ini e-learning UIN Suska Riau digunakan secara masif. Pengguna utama e-learning ini adalah mahasiswa dan dosen, dalam penggunaan e-learning terdapat kendala yaitu pengguna kesulitan dalam memahami fitur dan kurangnya sosialisasi dalam penggunaan e-learning. Kendala yang dialami akan mempengaruhi dari penerimaan pengguna e-learning. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerimaan dari penggunaan e-learning. Metode Technology Acceptance Model (TAM) dapat mengukur tingkat penerimaan pengguna, dalam penelitian ini menggunakan 3 variabel metode TAM yang sudah dimodifikasi yaitu variabel persepsi kegunaan (Perceived Usefulness), variabel kemudahan penggunaan (Perceived Easy of Use) dan variabel penerimaan (Acceptance of IT). Sampel penelitian adalah mahasiswa 100 orang dan dosen 40 orang, Analisis proses data menggunakan PLS-SEM dengan SmartPLS 3.0. Hasil hipotesis yang diperoleh pada responden dosen dan mahasiswa adalah variabel Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use memiliki pengaruh positif terhadap Acceptance of IT. Kesimpulan penelitian ini adalah pengguna dapat menerima dari penggunaan e-learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:29
Last Modified: 25 Jan 2022 03:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58343

Actions (login required)

View Item View Item