PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION DENGAN PENDEKATAN SOMATIKA UDITORI VISUAL INTELEKTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN SIMPANG KANAN KABUPATEN ROKAN HILIR

Sri Utami, (2014) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASISSTED INDIVIDUALIZATION DENGAN PENDEKATAN SOMATIKA UDITORI VISUAL INTELEKTUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN SIMPANG KANAN KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (19kB) | Preview

Abstract

Penelitian quasi eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan pemahaman konsep belajar matematika antara siswa yang mengikuti Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI dengan Pendekatan SAVI dengan siswa yang mengikuti pembelajaran Konvensional. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Perbedaan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TAI dengan Pendekatan SAVI dengan pembelajaran Konvensional terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas X SMAN 1 Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir?. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMAN 1 Simpang Kanan dan sampel dalam penelitian ini, kelas X4 sebagai kelas eksperimen dan kelas X1 sebagai kelas kontrol. Pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan lembar observasi, dokumentasi dan test. lembar observasi yang dilakukan pada setiap pertemuan, dokumentasi digunakan untuk mengetahui sejarah sekolah, keadaan guru dan siswa, sarana dan prasarana yang ada di sekolah. Sedangkan test dipergunakan untuk mengetahui tingkat pemahaman konsep matematika siswa. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan selama lima kali. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa pemahaman konsep matematika siswa dengan menerapkan pembelajaran Kooperatif Tipe TAI dengan Pendekatan SAVI lebih baik dari pada pembelajaran Konvensional. Ini terlihat dari perhitungan dengan menggunakan test t, bahwa harga thitung yaitu 2,787 lebih besar dari taraf signifikan pada taraf signifikan 5% adalah 2,01 dan pada taraf signifikansi 1% adalah 2,68 dan menunjukkan thitung> ttabel. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Kooperatif Tipe TAI dengan Pendekatan SAVI terdapat pengaruh positif terhadap pemahaman konsep matematika siswa SMAN 1 Simpang Kanan sebesar 2,787.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 29 Jul 2016 00:58
Last Modified: 29 Jul 2016 00:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5834

Actions (login required)

View Item View Item