Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALYSIS OF SATISFACTION ON ONLINE LEARNING AT THE SIXTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT UIN SUSKA RIAU PEKANBARU

ANWAR IBRAHIM NASUTION, - (2021) ANALYSIS OF SATISFACTION ON ONLINE LEARNING AT THE SIXTH SEMESTER STUDENTS OF ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT UIN SUSKA RIAU PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (830kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ANWAR IBRAHIM NASUTION.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anwar Ibrahim Nasution,(2022) : Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Secara Online di Semester Enam Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Suska Riau. Kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran yang dilaksanakan secara tatap muka atau berbasis online sangat penting untuk di amati dan di pahami oleh dosen dan pendidik. Kepuasan yang baik terhadap pembelajaran menggambarkan hasil baik yang diterima oleh murid atau mahasiswa, sedangkan mahasiswa atau murid yang merasa kurang puas terhadap proses pelaksanaan pembelajaran bisa digambarkan tidak menerima hasil yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa semester enam Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau terhadap pembelajaran secara daring atau online. Penelitian ini menggunakan quantitative research. Penelitian ini dilaksanakan di kampus uin suska riau pada tanggal 10 Februari 2021. Populasi dalam penelitian ini adalah 140 mahasiswa semester enam pendidikan bahasa inggris dan sampelnya adalah 44 mahasiswa semester enam pendidikan bahasa inngris. Untuk teknik pengambilan sampel peneliti menggunakan teknik random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan angket untuk menilai tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran secara daring atau online yang terdiri dari 22 item pertanyaan. Untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pembelajaran secara daring dan menganalisa hasil penelitian ini peneliti menggunakan SPSS versi 23.00. dan hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-ratanya adalah 82.09. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dan angket yang telah di hitung dan telah dianalisa dapat disimpulkan, bahwa tingkat kepuasan mahasiswa semester enam pendidikan bahasa inggris fakultas tarbiyah dan keguruan UIN suska riau termasuk dalam kategori Memuaskan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:37
Last Modified: 25 Jan 2022 03:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58321

Actions (login required)

View Item View Item