Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A CORRELATIONAL STUDY BETWEEN STUDENTS’ UNDERSTANDING OF FUTURE TENSE AND WRITING ABILITY AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 2 KUOK

MUHAMMAD ALDI, - (2021) A CORRELATIONAL STUDY BETWEEN STUDENTS’ UNDERSTANDING OF FUTURE TENSE AND WRITING ABILITY AT THE ELEVENTH GRADE OF SMAN 2 KUOK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[img]
Preview
Text
THESIS MUHAMMAD ALDI.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muhammad Aldi (2021): Studi Hubungan Pemahaman Future Tense dengan Kemampuan Menulis Siswa Kelas XI SMAN 2 Kuok. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah ada hubungan yang signifikan antara pemahaman future tense siswa dengan kemampuan menulis mereka pada siswa kelas sebelas SMAN 2 Kuok. Sampel berjumlah 30 siswa dan dipilih menggunakan teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian korelasional. Dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan dua tes untuk mengukur kompetensi tata bahasa dan kemampuan menulis siswa, yaitu tes grammar (tata bahasa) dengan menggunakan completion items dan tes menulis dengan meminta sampel untuk menulis teks. Untuk mengetahui hubungan antara pemahaman future tense siswa dan kemampuan menulis penulis menganalisis dengan menggunakan Pearson Product Moment di SPSS 21.0. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai sig.value sebesar 0,000b. kecil dari 0,05 (sig-t < 0,05). Hasil . tandanya. (2-tailed) adalah 0,02, maka dapat disimpulkan bahwa, H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan keseluruhan analisis di atas, hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Pemahaman Future Tense dengan Kemampuan Menulis Siswa Kelas XI SMAN 2 Kuok.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:40
Last Modified: 25 Jan 2022 06:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58302

Actions (login required)

View Item View Item