Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS USING VLOG TO IMPROVE SPEAKING ABILITY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU

WIJI ASTUTI, - (2021) STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS USING VLOG TO IMPROVE SPEAKING ABILITY AT ENGLISH EDUCATION DEPARTMENT STATE ISLAMIC UNIVERSITY OF SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (732kB)
[img]
Preview
Text
THESIS WIJI ASTUTI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wiji Astuti (2021): Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Vlog untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara di Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Teknologi saat ini semakin berkembang, yang menyebabkan siswa memiliki banyak sumber untuk belajar Bahasa inggris. Perkembangan teknologi dapat membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan berbicara mereka melalui media pembelajaran. Media pembelajaran ini mungkin bisa menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Melihat faktanya saat ini dunia pendidikan telah banyak mengalami perubahan dan telah membawa pendidikan memasuki era baru, yaitu pendidikan menggunakan alat dan berbasis teknologi untuk mendorong pendidikan dengan cara nontradisional. Salah satu media pembelajaran yang dapat digunakan yaitu vlog. Vlog disajikan sebagai sesuatu yang sangat otentik dan dapat membantu siswa. Cara siswa belajar dan mendapatkan informasi dari vlog dalam pembelajaran bahasa inggris akan membantu pendidik untuk mengidentifikasi preferensi dan minat siswa untuk meningkatkan pembelajaran. Oleh karena itu, menggunakan berbagai media dan metode pembelajaran dalam kegiatan belajar di kelas atau melalui pendidikan online dapat membantu memperkaya lingkungan belajar siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi siswa terhadap penggunaan vlog untuk meningkatkan kemampuan berbicara di mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasyim Riau. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif dengan desain survei. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan bahasa inggris semester sembilan. Jumlah total populasi adalah 155 siswa dan sample nya adalah 78 siswa yang diambil secara proportional convenient sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menyebarkan angket yang terdiri dari 11 item pernyataan yang disusun berdasarkan indikator persepsi. Peneliti menggunakan statistik deskriptif melalui SPSS 20.00 untuk menganalisis data. Persepsi siswa termasuk bagus dengan nilai rata-rata 75,61. Dapat disimpulkan bahwa siswa memiliki positif persepsi terhadap penggunaan vlog untuk meningkatkan kemampuan berbicara di mahasiswa pendidikan bahasa inggris Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:42
Last Modified: 25 Jan 2022 03:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58295

Actions (login required)

View Item View Item