Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI MATRIKS

VIRA YOLANDA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI MATRIKS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (640kB)

Abstract

VIRA YOLANDA (2021) : PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATERI MATRIKS Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa Berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) yang valid, praktis dan efektif. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Ujungbatu, Kab. Rokan Hulu, Riau. Subjek penelitian ini adalah para ahli yang berasal dari dosen dan guru serta siswa SMA Negeri 1 Ujungbatu. Objek penelitian ini adalah LKS berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL). Jenis data yang digunakan berupa data kuantitatif dan kualitatif. Berdasarkan uji validitas, LKS berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) dinyatakan kategori sangat valid dengan tingkat kevalidan 96,40%. Berdasarkan uji praktikalitas, LKS berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) dinyatakan kategori sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 81,13%. Berdasarkan hasil posttest diperoleh nilai sebesar 5,58 dan nilai pada taraf signifikan 5% sebesar 1,73 maka > atau 5,58 > 1,73, sehingga diterima dan ditolak. Artinya terdapat perbedaan kemampuan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis Contextual Teaching and Learning (CTL) yang telah dikembangkan ini memiliki dampak terhadap hasil belajar siswa pada materi matriks. Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa, Contextual Teaching and Learning (CTL), Model ADDIE, Matriks

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 08:19
Last Modified: 24 Jan 2022 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58245

Actions (login required)

View Item View Item