Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS EKSTRAK DAUN MIMBA (Azadirachta indica A. Juss.) TERHADAP MORTALITAS KUTU PUTIH PEPAYA (Paracoccus marginatus William & Granara de Willink) SECARA IN VITRO

DEVI AULIA YANTI, - (2021) EFEKTIVITAS EKSTRAK DAUN MIMBA (Azadirachta indica A. Juss.) TERHADAP MORTALITAS KUTU PUTIH PEPAYA (Paracoccus marginatus William & Granara de Willink) SECARA IN VITRO. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (743kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Carica papaya L.). Hama ini biasanya bergerombol sampai puluhan ribu ekor. Mereka merusak dengan cara mengisap cairan. Serangan pada pucuk daun menyebabkan daun kerdil dan keriput seperti terbakar. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan konsentrasi daun mimba yang efektif dalam mengendalikan hama kutu putih pada tanaman pepaya secara in vitro. Penelitian ini dilakukan di Laboratorium Patologi, Entomologi, Mikrobiologi dan Ilmu Tanah (PEMTA) Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, dengan rancangan acak lengkap yang terdiri dari 4 perlakuan dan 5 ulangan. Pengamatan yang dilakukan yaitu waktu awal kematian, mortalitas harian, mortalitas total, LT50, LC50 dan efikasi. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa hasil sidik ragam yang diperoleh yaitu pemberian ekstrak daun mimba memberikan pengaruh yang sangat nyata terhadap mortalitas hama kutu putih pepaya. Konsentrasi yang paling efektif digunakan membunuh hama kutu putih pepaya yaitu konsentrasi 3%. Kata kunci :efikasi, kutu putih, lc50, lt50, mimba, mortalitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:28
Last Modified: 24 Jan 2022 07:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58216

Actions (login required)

View Item View Item