Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 LUBUK DALAM

HILDA HANDAYANI, - (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 1 LUBUK DALAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI HILDA HANDAYANI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hilda Handayani (2021): Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA Negeri 1 Lubuk Dalam Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization terhadap kemampuan pemecahan masalah pada mata pelajaran ekonomi di SMA negeri 1 Lubuk Dalam. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahya kemampuan pemecahan masalah pada mata pelajaran ekonomi di SMA negeri 1 Lubuk Dalam. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen. Desain yang digunakan adalah Nonequivalent Control Group Design. Subjek Penelitian ini adalah guru dan siswa di SMA negeri 1 Lubuk Dalam dengan objek penelitian adalah pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization terhadap kemampuan pemecahan masalah. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dilanjutkan dengan uji test “t”. Berdasarkan hasil penelitian analisis data diperoleh hasil uji test “t” dengan membandingkan t tabel dimana didapatkan t pada taraf signifikan 5% sebesar 1,669 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 2,388. Maka disimpulkan bahwa t tabel (1,688< 4,287> 2,434 yang berarti H a diterima dan H vii o hitung ditolak, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization terhadap kemampuan pemecahan masalah pada mata pelajaran ekonomi di SMA negeri 1 Lubuk Dalam. Kata Kunci: Model Pembelajaran Team Assisted Individualization, Kemampuan Pemecahan masalah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:02
Last Modified: 24 Jan 2022 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58210

Actions (login required)

View Item View Item