Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL “99 CAHAYA DI LANGIT EROPA” KARYA HANUM SALSABIELA RAIS DAN RANGGA ALMAHENDRA

NIA INTAN NIA, - (2021) NILAI-NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL “99 CAHAYA DI LANGIT EROPA” KARYA HANUM SALSABIELA RAIS DAN RANGGA ALMAHENDRA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nia Intan Nia (2021) : Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam Novel 99 Cahaya di Langit Eropa Karya Hanum Salsabiela dan Rangga Almahendra. Penelitian ini membahas tentang Nilai-Nilai Pendidikan Karakter yang terdapat dalam novel 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai pendidikan karakter apa saja yang terkandung dalam novel 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Selanjutnya teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan (isi) yang terkandung dalam novel 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Metode analisis isi dilakukan dengan cara membaca novel secara komprehensif, mengidentifikasi dan mengklasifikasi paparan data, lalu melakukan analisis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Nilai-Nilai Pendidikan Karakter dalam novel 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra adalah: Nilai Pendidikan Karakter yang berhubungan dengan Allah berupa, mengutamakan segala perintahnya dan menjauhi segala larangannya; Pendidikan Karakter yang berhubungan dengan sesama manusia, Pendidikan Karakter yang berhubungan dengan diri sendiri; dan Pendidikan Karakter yang berhungungan dengan linkungan. Kata Kunci: Nilai Pendidikan Karakter dalam novel 99 Cahaya di Langit Eropa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:50
Last Modified: 24 Jan 2022 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58179

Actions (login required)

View Item View Item