Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN BADAN USAHA MILIK DESA ( BUMDes) DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI DESA TELUK LECAH KECAMATAN RUPAT KABUPATEN BENGKALIS

AHMAD FAUZAN, - (2021) PERAN BADAN USAHA MILIK DESA ( BUMDes) DALAM MENINGKATKAN PEREKONOMIAN MASYARAKAT DI DESA TELUK LECAH KECAMATAN RUPAT KABUPATEN BENGKALIS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (561kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Lecah Lestari Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Peran Badan Usaha Milik Desa Dalam Meningkatkan Perekonomian dan mengeiahui kendala Badan Usaha Milik Desa Dalam Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Di Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, untuk mendapatkan data primer dan data sekunder dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan beberapa informan. Berdasarkan penelitian dapat diketahui bahwa BUMDES telah berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya yang berada di Desa Teluk Lecah. Peran BUMDES Lecah Lestari dalam meningkatkan pendapatan masyarakat telah diwujudkan walaupun belum maksimal, peranan BUMDES Teluk Lecah diwujudkan dengan adanya unit-unit usaha yang ada didalamnya seperti: unit pasar, unit simpan pinjam, unit pengolaan sampah dan unit usaha pariwisata. Kata kunci: Peranan BUMDES, Perokonomian Masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Jan 2022 04:13
Last Modified: 21 Jan 2022 04:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58159

Actions (login required)

View Item View Item