Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT PERTAMINA REFENERY UNIT II PADA PROGRAM PERTANIAN DAN PERIKANAN TERPADU DI KELURAHAN BUKIT DATUK DUMAI

Diayu Humairah, Diayu (2022) IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PT PERTAMINA REFENERY UNIT II PADA PROGRAM PERTANIAN DAN PERIKANAN TERPADU DI KELURAHAN BUKIT DATUK DUMAI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Tanggung jawab sosial merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam pengembangan ekonomi yang berkelanjutan dengan memperhatikan keseimbangan antara ekonomi, sosial dan lingkungan. PT Pertamina RU II menyadari bahwa perusahaan mempunyai tanggung jawab sosial, untuk itu perusahaan berusaha tidak membiarkan adanya ketimpangan sosial dan ekonomi di sekitar wilayah operasional perusahaan memalui kegiatan CSR. Penelitian ini bertujuan melihat bagaimana Implementasi CSR PT Pertamina RU II pada program pertanian dan perikanan terpadu di Kelurahan Bukit Datuk Dumai. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi, informan pada penelitian ini berjumlah tiga orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, pimpinan mendukung dan sebagai penentu dalam kebijakan dalam pelaksanaan program, proporsi bantuan ditetapkan sesuai kebutuhan program saat akan dijalankan, transparansi dan akuntabilitas yaitu berupa pelaporan setiap minggu, bulan dan tahun dalam bentuk laporan fisik seperti proposal. Cakupan wilayah yaitu pada kelompok Tani Bukit Mekar yang ada di Keluhan Bukit Datuk melalui social mapping, monitoring dan evaluasi yang dilaksanakan dalam bentuk pengumpulan data kemudian melakukan report dan telah dilaksanakan dengan maksimal, pelibatan stakeholder yaitu pemerintah dan lapisan masyarakat diikut sertakan dari mulai perencaan sampai pada menikmati hasil panen, program pertanian dan perikanan terpadu tetap belanjut sebab program ini merupakan program jangka panjang, hasil nyata ditunjukkan melalui kemandirian kelompok binaan. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, CSR, Program pertanian dan perikanan terpadu
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:16
Last Modified: 24 Jan 2022 02:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58154

Actions (login required)

View Item View Item