Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AN NAMIROH PEKANBARU DALAM MEMPROMOSIKAN SEKOLAH DI MASA PANDEMI COVID-19

Fara Dewi Andini, Fara (2022) AKTIVITAS KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA AN NAMIROH PEKANBARU DALAM MEMPROMOSIKAN SEKOLAH DI MASA PANDEMI COVID-19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi adanya pandemi covid-19 pada tahun awal 2020 yang menyebabkan beberapa sektor terhambat termasuk sektor pendidikan dan ekonomi. SMP An Namiroh Pekanbaru merupakan sekolah yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan berkurangnya jumlah murid baru pada saat pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses komunikasi pemasaran SMP An Namiroh Pekanbaru Dalam Mempromosikan Sekolah Di Masa Pandemi Covid-19. Metode yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif dengan menganalisis sebuah fenomena yang terjadi di lapangan. Adapun hasil penelitian dalam 6 komponen komunikasi pemasaran terpadu yaitu Periklanan yaitu peran SMP An Namiroh dalam mempromosikan sekolah melalui Facebook, Instagram, Youtube dan Brosur, Promosi Penjualan yaitu SMP An Namiroh memberikan potongan biaya masuk sekolah, dan memberikan beasiswa kepada murid SMP An Namiroh, Penjualan Pribadi yaitu promosi pihak sekolah secara personal seperti guru dan pegawai SMP An Namiroh Pekanbaru mempromosikan ke orang terdekatnya, Hubungan Masyarakat yaitu Humas melakukan kegiatan publikasi seperti di Facebook, Instagram, Youtube dan disejumlah artikel berita lalu mengadakan seminar, Pemasaran Lansung seperti adanya Customer Care dengan wali murid, Komunikasi Pemasaran dari Mulut ke Mulut yaitu promosi yang terjadi secara alami tanpa adanya paksaan atau kesengajaan seperti wali murid SMP An Namiroh merekomendasikan sekolah ke orang terdekatnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pandemi Covid-19, SMP An Namiroh Pekanbaru
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 02:59
Last Modified: 24 Jan 2022 02:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58153

Actions (login required)

View Item View Item