Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGELOLA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA DI KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Audiyah Sahara Saputri, Audiyah (2022) PENGARUH KOMUNIKASI INTERPERSONAL PENGELOLA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG OBJEK WISATA DI KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)

Abstract

Banyaknya bermunculan objek wisata berskala local di Kabupaten Indragiri Hulu mengharuskan pengelola objek wisata harus memiliki keterampilan komunikasi interpersonal kepada seluruh pengunjung. Komunikasi interpersonal pengelola objek wisata dapat memberikan pengaruh terhadap tingkat kepuasan pengunjung Objek Wisata. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh komunikasi interpersonal pengelola terhadap tingkat kepuasan pengunjung objek wisata di Kabupaten Indragiri Hulu. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kuantitatif dengan jumlah populasi 185.991. Dari jumlah populasi tersebut ditarik sampel sebanyak 400 responden dengan menggunakan teknik analisis data regresi linier sederhana. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan menggunakan SPSS Versi 25. Temuan dalam riset ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh komunikasi interpersonal pengelola terhadap tingkat kepuasan pengunjung objek wisata dengan nilai korelasi sebesar 0,793 berada pada rata- rata 0,60-0,799 artinya menunjukan nilai yang kuat. Dalam uji determinasi juga dibuktikan dengan data yang signifikan. Ditunjukan dengan nilai 0,000 < 0,05, artinya antara variabel (X) terhadap variabel (Y) menunjukan hubungan yang signifikan. Sedangkan hasil analisis regresi linier sederhana menunjukan Pengaruh Komunikasi Interpersonal Pengelola (X) Terhadap Tingkat Kepuasan Pengunjung Objek Wisata (Y) di Kabupaten Indragiri Hulu. Dilihat dari hasil regresi linier sederhana bahwa t hitung ≥ t tabel yaitu 26,006 ≥ 0,098. Maka Ha diterima dan Ho ditolak (signifikan) artinya terdapat pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Interpersonal Communication, Attractions, Visitor Satisfaction
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Jan 2022 03:15
Last Modified: 25 Jan 2022 03:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58150

Actions (login required)

View Item View Item