Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUNJUNGAN OBJEK WISATA AIR TERJUN GURUH GEMURAI TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA KASANG KECAMATAN KUANTAN MUDIK KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Megal Lovina, Megal (2021) PENGARUH KUNJUNGAN OBJEK WISATA AIR TERJUN GURUH GEMURAI TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT DI DESA KASANG KECAMATAN KUANTAN MUDIK KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keberadaan objek wisata air terjun Guruh Gemurai memiliki daya tarik khusus yaitu air terjun yang memiliki dua curahan, yang salah satunya memiliki ketinggian 20 meter dan didasar air terjun memiliki kolam untuk berenang serta hutan lindung yang sangat sejuk dan alami. Air terjun ini terletak di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Kehadiran Air Terjun Guruh Gemurai ini membuka peluang usaha bagi masyarakat tempatan untuk meningkatkan ekonomi. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh kunjungan objek wisata Air Terjun Guruh Gemurai terhadap peningkatan ekonomi masyarakat di Desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden, sedangkan untuk pengolahan data digunakan SPSS versi 16. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini yaitu 39 orang. Temuan dalam riset ini menunjukkan nilai kofisien korelasi sebesar 0,484 (r=84,8%) berada pada interval 0,80-1.000. hal ini berarti variabel X (Kunjungan Objek Wisata Air Terjun Guruh Gemurai) terhadap variabel Y (Peningkatan Ekonomi) yang berarti sangat kuat berpengaruhnya. Peneliti menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Kunjungan Objek Wisata Air Terjun Guruh Gemurai terhadap Peningkatan Ekonomi masyarakat di desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Objek Wisata, Peningkatan Ekonomi, Masyarakat
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 04:19
Last Modified: 24 Jan 2022 04:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58149

Actions (login required)

View Item View Item