Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN PAKET IBADAH HAJI DAN UMRAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI PT. BYMALINDO HAJAR ASWAD PEKANBARU

IMAM WAHYU, - (2021) STRATEGI PEMASARAN PAKET IBADAH HAJI DAN UMRAH DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CALON JAMAAH HAJI DAN UMRAH DI PT. BYMALINDO HAJAR ASWAD PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)

Abstract

Maraknya biro Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di era modern ini menjadikan persaingan semakin ketat khususnya biro travel haji dan umrah yang berada di kota Pekanbaru. Sehingga travel PT. Bimalyndo Hajar Aswad yang berlokasi di Pekanbaru ini menetapkan dan menerapkan beberapa strategi pemasaran agar bisa bersaing dengan travel haji dan umrah yang lain dan bisa meningkatkan jumlah jamaahnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran paket ibadah haji dan umrah pada PT.Bimalyndo Hajar Aswad Pekanbaru. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan cara memaparkan data yang terdapat di lapangan kemudian hasil penelitian tersebut dianalisa secara deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data meliputi wawancara, observasi dan dokumentasi dengan pemilik, dan karyawan PT Bimalyndo Hajar Aswad Pekanbaru. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam memasarkan paket ibadah haji dan umrah PT Bimalyndo Hajar Aswad Pekanbaru telah menerapkan tujuh elemen bauran pemasaran diantaranya produk, harga, promosi, tempat distribusi, sumber daya manusia, dan proses. Dari ketujuh strategi yang digunakan, PT. Bimalyndo Hajar Aswad Pekanbaru lebih dominan menggunakan strategi promosi. Wujud dari straegi promosi yang dilakukan yaitu bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, pendekatan dengan tokoh agama, pelayanan, media cetak dan media sosial. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Paket Ibadah Haji dan Umrah, Jamaah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Jan 2022 05:22
Last Modified: 21 Jan 2022 05:22
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58125

Actions (login required)

View Item View Item