Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA ANTARA SALES DENGAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) ALDES USAHA GERAI MAINAN ANAK-ANAK DI KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR

ZAMI MUBARAK, - (2022) PELAKSANAAN PERJANJIAN KERJA ANTARA SALES DENGAN USAHA KECIL MENENGAH (UKM) ALDES USAHA GERAI MAINAN ANAK-ANAK DI KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (528kB)

Abstract

ABSTRAK Zaman sekarang ini begitu banyak aneka ragam macam UKM kemudian pada umumnya UKM baik yang sudah lama berdiri maupun yang baru berdiri kurang mengerti dalam perikatan antara pemilik usaha UKM dengan sales atau buruh yang bekerja pada UKM. oleh karena itu sering terjadi hal-hal yang tidak sesuai dengan perikatan perikatan dan membuat salah satu pihak di rugikan adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Pelaksanaan perjanjian kerja antara sales dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) aldes usaha gerai mainan anak-anak di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar dan apakah yang menjadi kendala pelaksanaan perjanjian kerja antara sales dengan Usaha Kecil Menengah (UKM) aldes usaha gerai mainan anak-anak di Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar ? Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pelaksanaan perjanjian antara sales gerai mainan anak-anak dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aldes dan untuk mengetahui kendala apa yang membuat sales gerai mainan anak-anak menjadi ingkar akan perjanjian yang telah di buat atau di sepakati. Penelitian ini merupakan jenis penlitian hukum empiris atau penelitian hukum sosiologis merupakan penelitian lapangan yang bertitik tolak dari data primer/dasar, yakni data yang diperoleh langsung dari masyarakat sebagai sumber pertama melalui penelitian lapangan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini penulis memakai cara pengambalian sampel teknik sampel jenuh yaitu teknik penentuan sampel yang menjadikan semua anggota adalah populasi dan hanya mengambil 1 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Aldes gerai mainan anak-anak. Pelaksanaan perjanjian kerja antara sales dengan usaha kecil menengah (UKM) aldes tidak berjalan dengan baik, karena banyaknya sales yang melakukan wanprestasi terhadap perjanjian kontrak kerja. kendala pelaksanaan perjanjian kerja antara sales dengan usaha kecil menengah (UKM) aldes (i) Tidak adanya jaminan (ii) Kontrak perjanjian kerja tidak detail (iii) Kurangnya pengetahuan hukum oleh sales.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2022 07:41
Last Modified: 24 Jan 2022 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58122

Actions (login required)

View Item View Item