Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, PARTISIPASI ANGGARAN, DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empris Pada Dinas Kota Pekanbaru)

ANHAR, - (2021) PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, PARTISIPASI ANGGARAN, DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empris Pada Dinas Kota Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN, PARTISIPASI ANGGARAN, DAN KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Empris Pada Dinas Kota Pekanbaru) Oleh : Oleh : ANHAR NIM. 11773101813 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh sistem akuntansi manajemen, partisipasi anggaran, dan ketidakpastian lingkungan terhadap kinerja manajerial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan data skunder diperoleh dari bpkad dan data primer yang didapat dari kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah pegawai dengan jabatan manajer pada dinas kota pekanbaru. Penentuan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel penelitian yang berjumlah 64 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Sistem akunansi manajemen berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial, dapat dilihat dari hasil pengolahan SPSS 23 diperoleh t hitungnya adalah sebesar t hitung 3,048 > ttabel 2,000 maka H1 diterima. (2) Partisipasi anggaran berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat nilai t hitungnya sebesar t hitung 3,334 < ttabel 2,000 maka H2 diterima. (3) Ketidakpastian Lingkungan berpengaruh positif terhadap kinerja manajerial dapat dilihat t hitungnya adalah sebesar thitung 2,102 < ttabel 2,000 maka H3 diterima. (4) Sedangkan secara simultan ketiga variable bebas partisipasi sistem akuntansi manajemen, partisipasi anggaran, dan ketidakpastian lingkungan terhadap kinerja manajerial dapat dilihat dari hasil SPSS Fhitung 18,705 > Ftabel 2,76 maka H4 diterima. Dari hasil R2 diperoleh sebesar 45,7% sedangkan sisanya 54,3% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Sistem Akuntansi Manajemen, Partisipasi Anggaran, Ketidakpastian Lingkungkungan, Kinerja Manajerial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 24 Jan 2022 06:48
Last Modified: 24 Jan 2022 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58109

Actions (login required)

View Item View Item