THE EFFECT OF USING ACTIVE KNOWLEDGE SHARING STRATEGY ON SPEAKING ABILITY AT SMPN 1 KAMPAR TIMUR REGENCY

Siti Rahmi, (2014) THE EFFECT OF USING ACTIVE KNOWLEDGE SHARING STRATEGY ON SPEAKING ABILITY AT SMPN 1 KAMPAR TIMUR REGENCY. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (57kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penilitian ini mempunyai tiga formulasi permasalahan yaitu bagaimana keahlian berbicara siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Active Knowledge Sharing, bagaimana kemampuan berbicara siswa yang tidak diajarkan dengan menggunakan strategi Active Knowledge Sharing dan apakah ada atau tidak efek yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Active Knowledge Sharing dan siswa yang tidak diajarkan pada kelas Dua SMPN 1 Kampar Timur Penelitian ini dilakukan karena di temukannya beberapa permasalahan yang dialami siswa dalam pelajaran bahasa Inggris khususnya dalam berbicara.Permasalahan tersebut diantaranya, sebagian besar siswa tidak mampu berbicara bahasa Inggris dengan tepat, sebagian besar siswa tidak mampu mengucapkan bahasa inggris dengan kata yang benar, sebagian siswa kurang mempunyai kosa kata. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Active Knowledge Sharing, kemampuan berbicara siswa tidak diajarkan dengan menggunakan strategi Active Knowledge Sharing dan untuk mengetah swa antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Active Knowledge ui apakah ada atau tidak efek yang signifikan pada kemampuan berbicara si Sharing dan siswa yang tidak diajarkan pada kelas Dua SMPN 1 Kampar Timur Didalam penilitian ini, jenis penilitian nya menggunakan quasi-experimen.Penulis menggunakan pretest-posttest, non-equivalent grouop design dan mengambil 2 kelas sebagai sample; satu kelas adalah kelompok eksperimen dan satu kelas lagi adalah kelompok kontrol.Setiap kelas terdiri dari 18 siswa.Sebelum diberikan perlakuan, kedua kelompok di berikan pre-test dan post-test diberikan setelah diberikan perlakuan.Hanya kelompok eksperimen yang diberikan perlakuan dengan menggunakan strategi Active Knowledge Sharing.Teknik pengumpulan data adalah menggunakan test. Test tersebut diberikan untuk mengetahui kemampuan berbicara siswa kelas Dua SMPN 1 Kampar Timur. Teknik analisa data adalah menggunakan rumus Independent Sample T-test dengan menggunakan SPSS versi 16.0. Berdasarkan analisa data, penulis telah menyimpulkan bahwa ada efek yang signifikan pada kemampuan berbicara siswa antara siswa yang diajarkan dengan menggunakan strategi Active Knowledge Sharing dan siswa yang tidak diajarkan pada kelas Dua SMPN 1 Kampar Timur. Hal tersebut dapat dilihat bahwa thitung lebih besar dari ttable dengan df=35, dimana thitung = 8.676 lebih besar dari ttable = 2.03 ( pada tingkat 5 % ) dan ttable = 2.72 ( pada tingkat 1 % ); 2.03 ≤ 8.676 ≥ 2.72. Hal ini juga berarti bahwa Ha diterima dan H0 ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 28 Jul 2016 04:29
Last Modified: 28 Jul 2016 04:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5809

Actions (login required)

View Item View Item