Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE SOAR DAN QSPM (STUDI KASUS: LUBER CAFFE PEKANBARU)

SUYANDI, - (2021) STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE SOAR DAN QSPM (STUDI KASUS: LUBER CAFFE PEKANBARU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)

Abstract

SUYANDI (2021) : STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN METODE SOAR DAN QSPM (STUDI KASUS: LUBER CAFFE PEKANBARU) Penelitian ini berfokus pada upaya Luber Caffe Pekanbaru dalam meningkatkan penjualan. Tujuan penilitan ini adalah mengetahui faktor-faktor internal dan eksternal usaha Luber Caffe Pekanbaru yang dapat memengaruhi peningkatan penjualan, merumuskan alternatif-alternatif strategi pemasaran dalam upaya untuk meningkatkan penjualan di Luber Caffe Pekanbaru dan mengetahui alternatif strategi yang dapat dijadikan prioritas penerapan dalam upaya untuk meningkatkan penjualan di Luber Caffe Pekanbaru. Metode yang digunakan adalah analisis SOAR dengan melakukan perhitungan matriks IFE-EFE dan QSPM. Berdasarkan hasil perhitungan matriks IFE dan EFE, diperoleh nilai total rata-rata keseluruhan pada matriks IFE sebesar 2,907 yang ditetapkan sebagai sumbu X dan nilai total rata-rata keseluruhan pada matriks EFE sebesar 3,02 yang ditetapkan sumbu Y pada matriks IE sehingga hasil menunjukkan bahwa usaha Luber Caffe Pekanbaru berada pada kuadran II sebagai usaha yang dalam tahapan tumbuh dan berkembang. Pada analisis SOAR diperoleh sembilan alternatif strategi yang dapat diterapkan pada usaha tersebut untuk meningkatkan angka penjualan. Berdasarkan hasil pada analasis Quantitaive Strategic Planning Matrix (QSPM), alternatif strategi yang menjadi prioritas penerapan pada usaha Luber Caffe Pekanbaru dalam upaya meningkatkan penjualan adalah strategi menjalin kemitraan dengan layanan penyedia jasa pesan makanan online (gofood, grab food dan sejenisnya). Strategi ini memiliki Total Attractiveness Score (TAS) tertinggi dengan nilai 6,770 dan menempati peringkat pertama sehingga dapat menjadi strategi prioritas penerapan. Kata kunci: Pemasaran, SOAR, QSPM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:33
Last Modified: 21 Jan 2022 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58081

Actions (login required)

View Item View Item