Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE CITILINK WILAYAH PEKANBARU DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK MELALUI EVENT DAN PROMO

MUTIYA MARNI ZAMAN, - (2022) STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER SERVICE CITILINK WILAYAH PEKANBARU DALAM MEMPERKENALKAN PRODUK MELALUI EVENT DAN PROMO. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Mutiya Marni Zaman Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Strategi Komunikasi Customer Service Citilink Wilayah Pekanbaru Dalam Memperkenalkan Produk Melalui Event dan Promo Persaingan bisnis pada industri penerbangan di Indonesia saat ini yang semakin kompetitif membuat maskapai penerbangan saling bersaing untuk menjadi maskapai penerbangan terbaik. Untuk menjadi maskapai penerbangan terbaik perlu adanya sebuah strategi komunikasi customer service yang tepat dalam memperkenalkan produknya kepada pelanggan. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi somunikasi sustomer service Citilink Wilayah Pekanbaru dalam memperkenalkan produk melalui event dan promo. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kulaitatif dengan Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada informan terdiri dari empat orang yaitu supervisor dan tiga customer service Citilink wilayah Pekanbaru. Temuan dalam riset ini menunjukan menunjukkan bahwa customer cervice Citilink wilayah Pekanbaru melakukan strategi komunikasi yang tepat dengan memperkenalkan produk secara langsung melalui event dan Promo seperti membuat acara launching product di mall, hotel serta didukung juga dengan penggunaan media instagram Citilink dan website resmi Citilink. Kegiatan tersebut bertujuan memperkenalkan produk serta memberikan informasi mengenai promo yang ada di Citilink Wilayah Pekanbaru kepada pelanggan. Meskipun Citilink wilayah Pekanbaru belum mempunyai akun media sosial Instagram tersendiri, akan tetapi pesan mengenai perkenalan produk melalui event dan promo disampaikan di media sosial Instagram resmi yang dari kantor pusat Citilink. Simpulan dalam riset ini menunjukan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh customer service Citilink Wilayah Pekanbaru dalam memperkenalkan produk yaitu dengan adanya event dan promo di Mall, hotel serta menggunakan media instagram dan website. Kata kunci : Strategi Komunikasi, Custumer Cervice, Citilink

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 24 Jan 2022 03:03
Last Modified: 24 Jan 2022 03:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58061

Actions (login required)

View Item View Item