Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSONAL BRANDING USTADZ ABDUL SOMAD MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ustadzabdulsomad_official

SUFI PUTRI LESTARI, - (2021) PERSONAL BRANDING USTADZ ABDUL SOMAD MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @ustadzabdulsomad_official. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Sufi PutriLestari Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Personal Branding Ustadz Abdul Somad Menggunakan Media Sosial Instagram @Ustadzabdulsomad_Official Media sosial adalah sekelompok aplikasi berbasiskan internet yang dibangun berdasarkan kerangka pikiran ideologi dan teknologi dari Web 2.0, dan memungkinkan terbentuknya kreasi pertukaran isi informasi dari pengguna internet. Personal branding dapat diartikan sebagai pembangunan merek diri seseorang. personal branding bertujuan untuk mengontrol cara pandang persepsi orang lain terhadap diri seseorang. Kegiatan personal branding melalui media sosial sudah berhasil melahirkan banyak idola, influencer, atau endorser di Indonesia, salah satunya Ustadz Abdul Somad merupakan seorang pendakwah dan ulama Indonesia yang sering mengulas berbagai macam persoalan agama, khususnya kajian ilmu hadist dan ilmu fiqih. Dalam hal ini persoalan yang terjadi bagaimana Ustadz Abdul Somad Personal Branding dirinya melalui postingan yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Personal branding Ustadz Abdul Somad. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan Teori Peter Montoya. Hasil penelitian ini adalah, kedelapan konsep Personal branding yang di jelaskan dalam teori Peter Montoya sudah ada dan dapat kita lihat dalam setiap postingan Instagram Ustadz Abdul Somad. Tentunya membangun personal branding tersebut tidak terjadi dalam waktu yang instan, dia membutuhkan waktu untuk terus tumbuh dan berkembang, dan membutuhkan waktu yang tepat untuk setiap postingan yang akan ditampilkan. Selama proses tersebut berjalan, penting untuk selalu memperhatikan tiap tahapan dan trand yang terjadi. Personal branding Ustadz Abdul Somad Menggunakan Media Sosial Instagram @ustadzabdulsomad_official sangat membantu kita untuk melihat bagaimana gaya kepemimpinan Ustadz Abdul Somad dalam mengayomi dan melakukan keputusan yang diambil untuk membantu dan menjalankan amanah masyarakat. Kata Kunci: Media Sosial, Personal branding, Ustadz Abdul Somad

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 20 Jan 2022 07:54
Last Modified: 20 Jan 2022 07:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58001

Actions (login required)

View Item View Item