Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI READING GUIDE MENGGUNAKAN MEDIA KOMIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA-SISWI KELAS VIII DI MTS MUTTAQIN.

FAJAR YON AREZA, - (2022) EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI READING GUIDE MENGGUNAKAN MEDIA KOMIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA SISWA-SISWI KELAS VIII DI MTS MUTTAQIN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FAJAR YON ARIZA.pdf

Download (13MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fajar Yon Areza, (0202) : Efektivitas penerapan strategi reading guide menggunakan media komik untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa-siswi kelas VIII di MTS Muttaqin. Penelitian experimen ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas penerapan strategi reading guide menggunakan media komik untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa-siswi kelas VIII di MTS Muttaqin. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “apakah strategi reading guide menggunakan media komik efekyif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa-siswi kelas VIII di MTS Muttaqin?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dengan merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi dan tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII dan guru MTS Muttaqin tahun ajaran 0202-0202, dengan sampel siswi kelas VIII a dan VIII b MTS Muttaqin. Subjek penelitian adalah siswa dan guru MTS Muttaqin. Adapun objek penelitian adalah kemampuan membaca. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, tes dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, peneliti menyimpulkan bahwa penerapan strategi reading guide menggunakan media komik efektif untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa-siswi kelas VIII di MTS Muttaqin. Karena nilai To = lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 21 = 06.2 dan taraf signifikansi 21 = 0622 lebih kecil dari 0 22. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Kata kunci: Efektifitas, Strategi Reading Guide, Media Komik dan Kemampuan membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:16
Last Modified: 20 Jan 2022 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57955

Actions (login required)

View Item View Item