Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN REPORT TEXT AT VACATIONAL HIGH SCHOOL TARUNA MASMUR PEKANBARU

ADE SUCITA AIVASYA, - (2021) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ READING COMPREHENSION IN REPORT TEXT AT VACATIONAL HIGH SCHOOL TARUNA MASMUR PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ADE SUCITA AIVASYA.pdf

Download (16MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ade Sucita Aivasya (2021): Analisis Pemahaman Siswa dalam Membaca Teks Laporan di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan membaca siwa dalam memahami teks berbentuk laporan pada siswa kelas X SMK Taruna Masmur Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Oktober-November 2021 di SMK Taruna Masmur Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Taruna Masmur Pekanbaru tahun ajaran 2020/2021 yang terdiri dari 18 siswa yang diambil dengan menggunakan total keselurusan sampel (Total Sampling Technique). Dalam pengumpulan data, peneliti hanya menggunakan satu angket yaitu tes untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami teks berbentuk laporan. Hasil tes pemahaman bacaan siswa menunjukkan tidak ada siswa yang termasuk dalam kategori sangat tinggi (0,0%), 3 siswa pada kategori tinggi (16,7%), 7 siswa pada kategori cukup (38,9%), 7 siswa pada kategori rendah. kategori (38,9%), dan hanya 1 siswa pada kategori sangat rendah (5,6%). Berdasarkan nilai rata-rata pemahaman membaca siswa pada teks report siswa kelas X SMK Taruna Masmur Pekanbaru termasuk dalam kategori cukup (43,78%). Kesimpulannya, siswa masih sulit dalam menetukan ide pokok dalam text dan siswa sulit memahami kosakata yang tidak familiar. Oleh karena itu, permasalahan ini bisa dipecahkan bila guru menggunakan strategi pembelajaran yang cocok untuk siswa dalam mengajar reading.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2022 06:58
Last Modified: 19 Jan 2022 06:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57882

Actions (login required)

View Item View Item