Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF COLLABORATIVE STRATEGIC READING (CSR) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT ISLAMIC SENIORN HIGH SCHOOL AL-KARIM

WULAN RAHMA FANNI, - (2021) THE EFFECT OF COLLABORATIVE STRATEGIC READING (CSR) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT ISLAMIC SENIORN HIGH SCHOOL AL-KARIM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (884kB)
[img]
Preview
Text
THESIS WULAN RAHMA FANNI.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wulan Rahma Fanni (2021): Pengaruh Strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) Terhadap Pemahaman Membaca Siswa di MA Al-Karim Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) dalam teks deskriptif siswa kelas X di Madrasah Aliyah Al-Karim. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Desain penelitian ini adalah pre eksperimen dengan desain one group pre-test post-test design. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli- Agustus 2021 di Madrasah Aliyah Al-Karim. Sampel yang diambil sebanyak 30 siswa dengan menggunakan total sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti membagikan tes yaitu pretest dan posttest yang terdiri dari 20 butir soal yang disusun berdasarkan indikator membaca. Peneliti menggunakan statistik deskriptif untuk menganalisis data. Hasil analisis data uji t sampel berpasangan menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) adalah 0,000 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan pemahaman membaca siswa dengan menggunakan Strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) di Madrasah Aliyah Al-Karim. Temuan analisis data didasarkan pada statistik inferensial yang telah diidentifikasi setelah menggunakan strategi Collaborative Strategic Reading (CSR) yang dapat meningkatkan 30% pemahaman membaca siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:58
Last Modified: 19 Jan 2022 03:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57827

Actions (login required)

View Item View Item