Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A STUDY ON ENGLISH SPEAKING PROBLEMS IN SPEAKING PERFORMANCE ENCOUNTERED BY STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 20 PEKANBARU

ANISA PUTRI, - (2021) A STUDY ON ENGLISH SPEAKING PROBLEMS IN SPEAKING PERFORMANCE ENCOUNTERED BY STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 20 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ANISA PUTRI.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Anisa Putri (2021): Studi tentang Masalah Berbicara Menggunakan Bahasa Inggris dalam Kinerja Berbicara yang Dialami oleh Siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Berbicara dianggap sebagai salah satu aspek pembelajaran bahasa yang paling sulit. Banyak dari pembelajar bahasa merasa sulit untuk mengekspresikan diri mereka dalam bahasa lisan. Mereka umumnya menghadapi masalah dengan menggunakan bahasa kedua atau bahasa asing untuk mengekspresikan pikiran mereka secara efektif. Mereka berhenti berbicara karena menghadapi hambatan psikologis atau tidak dapat menemukan kata dan ekspresi yang cocok. Untuk mencapai kefasihan dalam berbicara tidaklah mudah. Peserta didik tidak hanya dituntut untuk menggunakan tata bahasa dengan benar atau memiliki pengucapan dan kosakata yang baik tetapi mereka juga dituntut untuk mengetahui pengetahuan bagaimana menggunakan bahasa tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan masalah yang dihadapi siswa ketika berbicara menggunakan Bahasa Inggris pada siswa kelas delapan di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan pada 14 Oktober 2021 di SMP Negeri 20 Pekanbaru. Terdapat 35 siswa dari 4 kelas sebagai sample penelitian ini dengan metode simple random sampling technique. Untuk mengumpulkan data, peneliti melakukan interview dan observasi kepada responden untuk mengetahui masalah yang dihadapi siswa dalam berbicara menggunakan Bahasa Inggris yang terdiri dari 9 pertanyaan yang disusun sesuai indikator speaking problems oleh Penny Ur. Peneliti menggunakan analisis data untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi siswa. Hasil dari penelitian ini menunjukkan siswa menghadapi masalah ketika berbicara seperti grammar, pronunciation, vocabulary, anxiety dan shyness. Sebagai kesimpulan, secara umum siswa di SMP Negeri 20 Pekanbaru menghadapi masalah ketika berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 19 Jan 2022 03:55
Last Modified: 19 Jan 2022 03:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57826

Actions (login required)

View Item View Item