Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Pelaksanaan Media E-Learning Madrasah untuk Meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak.

DELVIANI MARZAL, - (2021) Efektivitas Pelaksanaan Media E-Learning Madrasah untuk Meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TESIS DELVIANI MARZAL.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Delviani Marzal (0100): Efektivitas Pelaksanaan Media E-Learning Madrasah untuk Meningkatkan Partisipasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui efektifitas pelaksanaan media e-learning Madrasah untuk meningkatkan partisipasi belajar siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak, Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah pelaksanaan e-learning madrasah efektif untuk meningkatkan partisipasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak? Metode penelitian ini adalah jenis penelitian eksperimen yang terdiri dari kelas eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak tahun ajaran 0202/0202 dengan sampel siswi kelas XI A Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa nilai To = 1,2 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 21=0,,2 dan taraf signifikansi 21=0,22 . Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain media e-learning madrasah efektif untuk meningkatkan partisipasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Siak. Kata Kunci : Efektivitas, Media E-learning Madrasah, Partisipasi Belajar.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: pps -
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:00
Last Modified: 20 Jan 2022 03:00
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57808

Actions (login required)

View Item View Item