Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pelaksanaan Program Zakat Community Development Baznas Ri Dalam Pengembangan Umkm Di Desa Tanjungsari kecamatan tebing tinggi timur Kabupaten Kepulauan Meranti

Maya Nurbaiti, - (2021) Pelaksanaan Program Zakat Community Development Baznas Ri Dalam Pengembangan Umkm Di Desa Tanjungsari kecamatan tebing tinggi timur Kabupaten Kepulauan Meranti. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (19MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih banyaknya masyarakat yang kurang mampu dalam memenuhi kehidupan sehari-hari, sehingga dengan terbentuknya program zakat community development ini dapat membantu para mustahik untuk menambah pendapatam ekonomi. Dengan adanya program zakat community developmen ini telah membantu perekonomian para mustahik dalam memenuhi kehidupan sehari-hari. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana pelaksanaan program zakat community development baznas RI dalam pengembangan umkm di desa tanjungsari kecamatan tebing tinggi timur kabupaten kepulauan meranti. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif penelitian lapangan (field research). Adapun objek penelitian berupa objek di lapangan yang dapat memberikan data-data atau informasi-informasi dari lapangan. Penelitian deskriptif kualitatif menghasilkan data yang berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. dengan tujuan dapat menggambarkan keadaan sasaran penelitian menurut apa adanya, seperti yang diperoleh dalam penelitian. Selanjutnya teknik sumber data primer ini merupakan data utama dalam penelitian ini didapatkan dari pendamping desa program zakat community development dan setiap ketua program UMKM. Adapun sumber data diperoleh dari sumber data sekunder adalah data yang biasanya berwujud data dokumentasi atau data laporan yang telah tersedia. Sumber data ini merupakan sumber data pendukung bagi data utama (primer). Hasil dari penelitian ini adalah pelaksanaan pengembangan UMKM di Desa Tanjungsari terdiri dari empat program yaitu program ternak sapi terpadu, program klanceng lanang, program sinar madu dan program ratu pelangi. Kata Kunci: Zakat Community Development, Pengembangan UMKM.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 25 Jan 2022 06:42
Last Modified: 25 Jan 2022 06:42
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57701

Actions (login required)

View Item View Item