IMPLEMENTASI E-LEARNING FIQIH ZAKAT BERBASIS WEB (Studi Kasus: Jurusan Mu’amalah Fakultas Syari’ah Dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau)

Irma Rini, (2009) IMPLEMENTASI E-LEARNING FIQIH ZAKAT BERBASIS WEB (Studi Kasus: Jurusan Mu’amalah Fakultas Syari’ah Dan Hukum Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2009_201139.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkuliahan konvensional mempunyai suatu kendala yaitu masalah prosedural seperti waktu, tempat dan segala hal lain yang mengikat mahasiswa ketika akan belajar. Kurang tercapainya tujuan perkuliahan juga terjadi oleh karena masih menggunakan materi ajar cetak yang sudah lama atau kadaluarsa disebabkan lamanya proses perbaruan terhadap materi ajar tersebut. Perkembangan jaringan komunikasi seperti internet memungkinkan untuk diterapkan di berbagai bidang termasuk di bidang pendidikan. Di bidang pendidikan, internet dimanfaatkan sebagai sarana pembelajaran yang dikenal dengan e-learning. E-learning sebagai metode pengajaran dan pembelajaran yang menggunakan rangkaian elektronik (LAN, WAN, atau internet) untuk menyampaikan isi pembelajaran, interaksi, atau bimbingan. Dengan kata lain, seorang pengajar menyampaikan materi pelajaran menggunakan sebuah komputer yang ada di suatu tempat sedangkan pelajar mengikutinya dari komputer lain di tempat yang berbeda dan pada saat yang bersamaan atau saat yang berbeda. Dalam penerapannya pada perkuliahan, e-Learning memiliki sejumlah fitur yang mendukung metode-metode perkuliahan yang ada seperti web based learning. Materi ajar, ujian, tugas, forum diskusi, dan sebagainya secara mudah disajikan dan dikelola oleh pengajar atau dosen. Kata kunci : E-Learning, Perkuliahan konvensional, Web base learning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:53
Last Modified: 11 Jan 2016 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/577

Actions (login required)

View Item View Item