Dicky Perdana Yuda, - (2022) APLIKASI GAME “MENGENAL WARNA DAN BENTUK” BERBASIS ANDROID UNTUK ANAK USIA DINI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.
|
Text
Bab 1-5.pdf Download (3MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Sejak lahir seorang anak manusia memiliki lebih dari 100 milyar sel otak. Sel-sel otak ini saling terhubung dengan sel-sel syaraf. Pendidikan untuk anak usia dini adalah salah satu upaya pembinaan yang ditujukan untuk anak sejak lahir sampai dengan 6 tahun yang dilakukan dengan pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut. Pengenalan warna dan bentuk merupakan aspek yang penting dalam belajar anak untuk mengembangkan kemampuan kognitif. Terdapat beberapa masalah dalam penyampaian materi pembelajaran pada anak usia dini salah satunya seperti kebosanan anak dalam belajar serta dalam memahami materi pembelajaran yang diberikan. Salah satu cara untuk mengembangkan kemampuan kognitif anak dapat melalui media pembelajaran yang interaktif, menarik, dan menyenangkan. Salah satu bentuk media pembelajaran yang disenangi anak adalah melalui permainan atau Game. Untuk itu dibangun sebuah game ”Mengenal Warna dan Bentuk” berbasis Android menggunakan Unity. Hasil dari pengujian game terhadap rensponden guru adalah 92% serta pada responden anak sebesar 85,7% yang artinya sangat setuju dengan tujuan dari aplikasi Game Mengenal Warna dan Bentuk yaitu sebagai media pembelajaran mengenal warna dan bentuk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 17 Jan 2022 08:42 |
Last Modified: | 17 Jan 2022 08:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57682 |
Actions (login required)
View Item |