Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Komunikasi Interpersonal Perawat Terhadap Pasien Rawat Inap Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Roka Hulu.

NADIYA AINIL AFIFAH, - (2021) Komunikasi Interpersonal Perawat Terhadap Pasien Rawat Inap Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Roka Hulu. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi oleh kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit umum daerah kabupaten Rokan hulu terhadap pelayanan dan komunikasi yang di bangun oleh perawat selama masa rawat di rumah sakit. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Komunikasi Interpersonal Perawat Terhadap Pasien Rawat Inap Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Roka Hulu. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi intrapersonal oleh Joseph A. Devito. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini bahwa Komunikasi Interpersonal Perawat Terhadap Pasien Rawat Inap Dalam Pelayanan Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Roka Hulu dilaksanakan dengan: 1.Keterbukaan dilakukan oleh perawat dengan memfasilitasi kondisi munculnya keterbukaan pasien. 2 Empati dilakukan oleh perawat kepada pasien dengan memberikan perhatian dan kepedulian 3. Dukungan dilakukan oleh perawat kepada pasien dengan yang dilakukan dengan menerima ide-ide dan saran yang di tawarkan oleh pasien 4. Rasa Positif dilakukan oleh perawat kepada pasien dengan membangun semangat, tekad dan keyakinan pasien 5. Kesamaan dilakukan oleh perawat kepada pasien dengan memperlakukan pasien dengan adil dan manusiawi. Kata Kunci : Komunikasi Interpersonal, Pelayanan Kesehatan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 17 Jan 2022 05:06
Last Modified: 17 Jan 2022 05:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57663

Actions (login required)

View Item View Item