Ramli (2015) STUDI PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN KEDELAI (Glycine maxL.) PADA LAHAN GAMBUT DENGAN SISTEM OLAH TANAH DAN PEMBERIAN MULSA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (343kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (41kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
PenelitianinitelahdilaksanakandaribulanFebruarisampai April 2014 di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM)Universitas Islam Negeri Sultan SyarifKasim Riau.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sistem olah tanah terbaik pada pertumbuhan dan hasil tanaman kedelai di lahan gambut, danuntukpemberianmulsatidakberpengaruhterhadappertumbuhandanhasiltanaman kedelai, sebaiknyatidakterdapatinteraksiantaraperlakuanolahtanahdanmulsaterhadappertum buhandanhasiltanamankedelai. Rancangan yang digunakan adalah Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial dengan 2 faktor yaitu: sistem olah tanah. (olah tanah dan tanpa olah tanah) dan mulsa (tanpa mulsa, jerami padi, tandan kosong kelapa sawit) dengan 5 kali ulangandan 6 perlakuan. Hasil penelitianmenunjukkanperlakuanolah tanah tidak berpengaruh terhadap semua parameter pertumbuhan dan hasil tanaman kedelai. Kecualibobot 100 bijikering per tanamandanpemberian mulsa daninteraksiolahtanahtidak berpengaruh terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman kedelai. Kata kunci: Kedelai, Olah Tanah, dan Mulsa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 630.7 Pendidikan Pertanian, Riset Penelitian Pertanian |
Divisions: | Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi |
Depositing User: | eva sartika |
Date Deposited: | 26 Jul 2016 02:44 |
Last Modified: | 26 Jul 2016 02:44 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5764 |
Actions (login required)
View Item |