Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PELAYANAN TERHADAP MINAT KEMBALI KE CAR WASH SALJU SOLUSI DI TALUK KUANTAN DI MASA PANDEMI COVID-19 MENURUT EKONOMI SYARIAH

RIKI ANDRIAN PRATAMA, - (2021) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP MINAT KEMBALI KE CAR WASH SALJU SOLUSI DI TALUK KUANTAN DI MASA PANDEMI COVID-19 MENURUT EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (692kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI RIKI ANDRIAN PRATAMA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Riki Andrian Pratama, (2021) Pengaruh Pelayanan Terhadap Minat Kembali Ke Car Wash Salju Solusi Di Taluk Kuantan Di Masa Pandemi Covid-19 Menurut Ekonomi Syariah Penelitian ini dilatar belakangi oleh pengamatan penulis mengenai. Pengaruh Pelayanan Terhadap Minat Kembali Ke Car Wash Salju Solusi Di Taluk Kuantan Di Masa Pandemi Covid-19 Menurut Ekonomi Syariah. Pandemi covid 19 akan sangat mempengaruhi baik dari kualitas pelayanan dari pihak cucian terhadap konsumen agar terjaga dan memenuhi kepuasan pelanggan. Dan juga menjaga minat kembali pelanggan car wash Salju Solusi Teluk Kunatan. Tujuan penelitian ini Untuk Untuk mengetahui pengaruh pelayanan dan covid 19 terhadap minat kembali carh wash salju solusi Teluk Kuantan.Untuk mengetahui tinjauan ekonomi syariah tentang car wash salju solusi Teluk Kuantan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang dilakukan pada konsumen car wash salju solusi teluk kuantan. adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 150 orang konsumen Car wash salju solusi dengan jumlah populasi yang begitu banyak peneliti menggunakan teknik Random Sampling dengan mengambil sampel secara acak menjadi berjumlah 38 0rang. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel secara acak (Random Sampling). Dengan teknik pengumpulan data observasi, angket dan dokumentasi. Dari hasil penelitian di Car Wash Salju Solusi Teluk Kuantan menunjukkan bahwa Dari uji regresi linier berganda antara Pelayanan (X) terhadap minat kembali (Y) menunjukan bahwa pelayanan memberikan dampak secara positif terhadap minat kembali. Berdasarkan uji t, pelayanan (X) mendapatkan hasil t hitung 3,480 dengan tingkat signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara pelayanan terhadap minat kembali Car Wash Salju Solusi Taluk Kuantan. Adapun secara keseluruhan tinjauan Ekonomi Islam terhadap Dampak Pelayanan terhadap Minat Kembali Car Wash Salju Solusi Taluk Kuantan telah sesuai dengan prinsip Ekonomi Islam, karena Penerapan Protokol Kesehatan sudah sesuai dengan Anjuran nabi yang menganjurkan untuk melakukan Menjauhi daerah wabah, yang merupakan ikhtiar untuk menjauhi wabah Penyakit, namun juga mempertimbangkan sisi kemaslahatan dari segi ekonomi. Begitu juga ajaran Islam mengenai memberikan pelayanan yang sesuai dengan apa yang di janjikan, sehingga pelayanan yang diberikan akan berguna bagi siapa saja yang menggunakan. Pengaruh, Pelayanan, Pandemi Covid 19, Minat Kembali Ke Car Wash Salju Solusi Teluk Kuantan, Di Tinjau Menurut Ekonomi Syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 14 Jan 2022 07:41
Last Modified: 14 Jan 2022 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57623

Actions (login required)

View Item View Item