YULIA AFIFAH INDRAJID, - (2021) AN ANALYSIS OF TEACHER STRATEGIES IN TEACHING ENGLISH BY USING E-LEARNING IN COVID-19 PANDEMIC SITUATION AT VOCATIONAL HIGH SCHOOL 1 TELUK KUANTAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
||
|
Text
THESIS YULIA AFIFAH INDRAJID.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Yulia Afifah Indrajid (2021): Analisis strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris dengan menggunakan E-learning pada situasi pandemi Covid-19 di SMKN 1 Teluk Kuantan Istilah Pengajaran Bahasa Inggris mengacu pada praktik pengajaran bahasa Inggris kepada siswa yang bahasa pertamanya bukan bahasa Inggris. Pengajaran bahasa Inggris sering diajarkan di negara siswa sendiri. Sejak tahun 2020, indonesia dikejutkan dengan covid-19 atau virus korona yang membuat seluruh kegiatan diindonesia terhambat, termasuk pendidikan. Berdasarkan putusan oleh menrti pendidikan, indonesia menerapkan pembelajaran secara online. Pembelajaran secara online menuntut guru untuk dapat menggunakan aplikasi pembelaharan online yang disebut dengan E-learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi Strategi Guru dalam mengajar bahasa inggris dengan menggunakan E-Learning selama pandemi covid-19. Penelitian kualitatif dengan metode wawancara ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang digunakan guru di sekolah menengah kejuruan negeri 1 Teluk Kuantan dalam mengajar bahasa inggris dengan menggunakan E-learning. This research was held on october 18, 2021 at Vocational High School 1 Teluk Kuantan. Pada penelitian ini terdapat 1 partisipan, yaitu salah satu guru bahasa inggris yang bernama Delva Gusti M.pd yang berpengalaman mengajar selama 15 tahun. Selain itu, dokumentasi dan wawancara individu digunakan untuk mengumpulkan data. Analisis dari data yang dikumpulkan peneliti telah menemukan bahwa guru menggunakan strategi pembelajaran mandiri, pada strategi pembelajaran dengan menggunakan pembelajaran mandiri, guru memberikan materi dan tugas yang dapat dipelajari siswa secara mandiri. Guru juga menerapkan pembelajaran interaktif, pada strategi pembelajaran interaktif, guru membentuk dalam sebuah kelompok, tidak hanya itu, guru juga menerapkan pengajaran yang berpusat pada siswa, dan pengajaran yang berpusat pada guru. Guru juga menggunakan platform Googleclassroom, WhatsApp group dan Googlemeet saat mengajar selama pandemi Covid-19. Hasilnya, penggunaan beberapa strategi yang diterapkan oleh guru dapat membantu guru dalam mengajar bahasa inggris selama pandemi covid-19, dengan menggunakan E-learning ini, banyak siswa yang menjadi malas mengumpulkan tugas, dan juga jarang masuk selama pembelajaran online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Jan 2022 04:35 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 04:35 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57562 |
Actions (login required)
View Item |