Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. SINAR MITRA SEPADAN FINANCE ( SMS FINANCE ) PEKANBARU DALAM MENGEMBANGKAN MITRA USAHA

Harun, Harun (2021) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT. SINAR MITRA SEPADAN FINANCE ( SMS FINANCE ) PEKANBARU DALAM MENGEMBANGKAN MITRA USAHA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)

Abstract

Dalam mengembangkan mitra usaha, strategi marketing public relations merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Persaingan antar perusahaan pembiayaan di Indonesia semakin kompetitif dan memicu persaingan dalam menawarkan produk kepada para konsumen. Upaya dalam mengembanhkan Marketing Public Relations dinilai berperan penting untuk membuat konsumen tertarik dan menggunakan jasa pembiayaannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing Public Relations PT. Sinar Mitra Sepadan Finance (SMS Finance) Pekanbaru dalam Mengembangkan Mitra Usaha. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif, adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapatkan dalam penelitian ini adalah 1) Pull Strategy PT. SMS Finance yakni dengan menginformasikan perusahaan kepada khalayak dengan komunikasi interpersonal atau secara lansung agar apa yang ingin diinformasikan kepada mitra usaha tidak terjadi miss communicatons; 2) Push Strategy yang diterapkan PT. SMS Finance terdiri dari tiga cara yaitu strategi edukasi, meningkatkan pelayanan dan melakukan kerjasama dengan beberapa instansi untuk melakukan pembayaran atau proses administrasi; 3) Pass Strategy, terdiri dari dua kegiatan yaitu mengadakan kegiatan sosial dan mempererat hubungan kerjasama dengan mitra usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Marketing Public Relations, Mitra Usaha
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:13
Last Modified: 12 Jan 2022 03:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57518

Actions (login required)

View Item View Item