Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“RESPON MASYARAKAT KEPENGHULUAN UJUNG TANJUNG TERHADAP PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DINAS SOSIAL KABUPATEN ROKAN HILIR”

ARY SYAPUTRA, - (2021) “RESPON MASYARAKAT KEPENGHULUAN UJUNG TANJUNG TERHADAP PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DINAS SOSIAL KABUPATEN ROKAN HILIR”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Ary Syaputra Jurusan : Ilmu Komunikasi Judul : Respon Masyarakat Kepenghuluan Ujung Tanjung Terhadap Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial Kabupaten Rokan Hilir. Ujung Tanjung merupakan Kepenghuluan yang ada di Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Secara umum, warga Ujung Tanjung hidup dari perkebunan karet dan kelapa sawit, dikepenghuluan Ujung Tanjung ada Sekitar 171 keluarga yang telah dibantu oleh program bakti sosial PKH Dengan jumlah penduduk miskin sebanyak 3.302 jiwa. Kajian ini berfokus pada Respon Masyarakat Ujung Tanjung Terhadap Program Keluarga Harapan(PKH)Dinas Sosial Rokan Hilir. Program PKH memiliki peran dan tujuan tertentu, yaitu memberikan uang tunai untuk membantu masyarakat miskin mendapatkan pertolongan dan pengentasan garis kemiskinan. Beroperasinya Program Keluarga Harapan tentunya akan menggugah berbagai respon dari masyarakat baik itu masyarakat yang menerima bantuan Program Keluarga Harapan, maupun yang tidak menerima bantuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data kuesioner atau angket. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 10.078 orang dengan jumlah sampel sebnyakl 99 orang dengan menggunakan teknik pengumpulan data random sampling . Bedasarkan hasil analsisi data parsial dari lima komponen didapatkan hasil 86% unutk indikator recruitment, 80% unutk indikator komponen, 88% untuk indikator bantuan, 83% untuk indikator pembinaan dan 83% untuk indikator evaluasi.Dan hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa respon masyarakat kepenghuluan ujung tanjung merespon Positif terhadap program keluarga harapan(PKH) yang dicetuskan oleh dinas sosial kabupaten rokan hilir dilihat dari jumlah persentase 83% yang dapat di kategorikan sangat baik. Kata kunci: Respon, Masyarakat Ujung Tanjung, Program Keluarga Harapan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 12 Jan 2022 06:48
Last Modified: 12 Jan 2022 06:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57516

Actions (login required)

View Item View Item