NASIB SAMSURI LUBIS, - (2021) PENGARUH KOMITMEN GURU TERHADAP MUTU PELAYANAN DI PONDOK PESANTREN DARUL QUR’AN KAMPAR RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (887kB) |
||
|
Text
SKRIPSI NASIB SAMSURI LUBIS.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nasib Samsuri Lubis, (2021): Pengaruh Komitmen Guru Terhadap Mutu Pelayanan di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar Riau Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang terdiri dari variabel Komitmen Guru (X) dan variabel Mutu Pelayanan (Y), dengan data primer sebagai suber data yabg diperoleh dari hasil angket. Metode analisis dalam penelitian ini adalah analisi regresi sederhana, uji validitas dan realibitas, uji normalitas, uji linearitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komitmen guru terhadap mutu pelayanan di Pondok Pesantren Darul Qur’an?. Subjek penelitian ini adalah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Pondok Pesantren Darul Qur’an Kampar Riau. Objek penelitian ini adalah Pengaruh Komitmen Guru Terhadap Mutu Pelayanan di Pondok Pesantren Darul Qur’an. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah jumlah tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di Pondok Pesantren Darul Qur’an berjumlah 30 dari tenaga pendidik dan Tenaga Kependidikan.Berdasarkan analisis data, diperolah nilai signifikasi sebesar 0.00 < 0.05 sehingga dapat disimpulakan bahwa variabel X (Komitmen Guru) berpengaruh terhadap variabel Y (Mutu Pelayanan) di Pondok Pesantren Darul Qur’an.Kemudian dari hasil r hitung adalah 0.430 lebih besar dari r tabel 0.306 dengan koefesien determinasi 18.5% sehingga dapat disimpulkan bahwa pengalaman kerja dipengaruhi oleh mutu pelayanan sebesar 18.5%. Jadi, hubungan komitmen guru terhadap mutu pelayanan positif. Dengan nilai r hitung 0.430. Hubungan bersifat positif artinya terjadi hubungan searah antara variabel X dan Y, bila pemberian kompensasi semakin baik, maka mutu pelayanan akan meningkat. Begitu juga sebaliknya, jika pemberian kompensasi tidak baik, maka tidak merasakan kepuasan dan menyebabkan mutu pelayanan akan menurun. Dalam penelitian ini, mutu pelayanan menyumbang sebesar 18.5% sehingga sisanya 81.5% (100%-81.5%) diperoleh variabel lainnya yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Komitmen Guru Terhadap Mutu Pelayanan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 04:29 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 04:29 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57509 |
Actions (login required)
View Item |