Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGAYAAN MATERI FIKIH MUNAKAHAT TENTANG HAK DAN KEWAJIBAN SUAMI ISTRI MELALUI NOVEL ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM KARYA IMA MADANIAH

RIVANI PERTIWI A., - (2021) PENGAYAAN MATERI FIKIH MUNAKAHAT TENTANG HAK DAN KEWAJIBAN SUAMI ISTRI MELALUI NOVEL ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM KARYA IMA MADANIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Rivani Pertiwi. A (2021) :Pengayaan Materi Fikih Munakahat tentang Hak dan Kewajiban Suami Istri melalui Novel Assalamualaikum Calon Imam karya Ima Madaniah Penelitian ini membahas tentang pengayaan materi Fikih Munakahat tentang hak dan kewajiban suami istri melalui novel Assalamualaikum Calon Imam karya Ima Madaniah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengayaan materi Fikih Munakahat tentang hak dan kewajiban suami istri melalui novel Assalamualaikum Calon Imam karya Ima Madaniah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library research). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan studi dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis isi (content analysis) yang berhubungan dengan (isi) yang terkandung dalam novel Assalamualaikum Calon Imam karya Ima Madaniah. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa terdapat beberapa hak dan kewajiban suami istri di dalam novel Assalamualaikum Calon Imam meliputi, kewajiban suami yaitu memberikan mahar, memberikan nafkah, menggauli istri secara patut, suami wajib mewujudkan kehidupan perkawinan yang diharapkan Allah yakni sakinah, mawaddah dan rahmah, mengajarkan agama kepada istri. Kewajiban istri, yaitu memberikan rasa tenang dan cinta pada suami, taat dan patuh pada perintah suami, melayani suami dan berterima kasih pada suami. Sedangkan hak dan kewajiban bersama, yaitu terjalinnya hubungan baik antara keluarga istri dan suami. Oleh karena itu, novel ini dapat dijadikan sebagai bahan bacaan edukatif dalam materi Pendidikan Agama Islam yang membahas tentang hak dan kewajiban suami istri. Kata Kunci : Pengayaan, materi Fikih Munakahat, hak dan kewajiban suami istri, novel Assalamualaikum Calon Imam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 12 Jan 2022 04:18
Last Modified: 12 Jan 2022 04:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57501

Actions (login required)

View Item View Item