Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KONSEP DAN KONTROL DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP DAKWAH RUMBAI PESISIR

H A B I B, - (2021) HUBUNGAN KONSEP DAN KONTROL DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP DAKWAH RUMBAI PESISIR. Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
TESIS TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
TESIS BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Habib (2021): Hubungan konsep dan Kontrol Diri Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Dakwah Rumbai Pesisir. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan konsep dan kontrol diri terhadap hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Dakwah Rumbai Pesisir. Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin, sampel penelitian 109 orang peserta didik terdiri dari kelas VII, VIII dan kelas X SMP Dakwah Rumbai Pesisir. Teknik analisis data menggunakan uji corelation bivariat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif variabel independen Xi(konsep diri) dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP Dakwah Rumbai Pesisir diperoleh persentasi skor nilai sebesar 98,9% termasuk dalam kategori sangat tinggi, dan hubungan kontrol diri dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam SMP Dakwah Rumbai Pesisir diperoleh persentasi skor nilai sebesar 97,3% termasuk dalam kategori sangat tinggi. Kata Kunci : Konsep dan Kontrol Diri, Hasil Belajar, PAI.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 11 Jan 2022 07:53
Last Modified: 11 Jan 2022 07:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57500

Actions (login required)

View Item View Item