Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

APLIKASI PEMESANAN AIR MINUM ISI ULANG BERBASIS ANDROID DENGAN MENERAPKAN KONSEP LOCATION-BASED SERVICE (STUDI KASUS: MATA AIR SIKUMBANG KAB.KAMPAR)

Rahmad Farizan, - (2021) APLIKASI PEMESANAN AIR MINUM ISI ULANG BERBASIS ANDROID DENGAN MENERAPKAN KONSEP LOCATION-BASED SERVICE (STUDI KASUS: MATA AIR SIKUMBANG KAB.KAMPAR). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Laporan TA - Rahmad Farizan (BAB I, II, III, VI & Lampiran).pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB IV, V)
Laporan TA - Rahmad Farizan (BAB IV, V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Di Kabupaten Kampar terdapat sumber air bersih yang dikenal dengan Mata Air Sikumbang. Mata air ini dimanfaatkan oleh masyarakat berupa penjualan air minum isi ulang. Pada umumnya para pengusaha ini menjual air minum isi ulang di depot dan ada juga yang langsung diantar ke rumah konsumen, namun seringkali persediaan air minum konsumen sudah habis sebelum penjual datang dan konsumen mengalami kendala untuk melakukan pemesanan. Oleh karena itu, maka dibangun aplikasi pemesanan air minum isi ulang berbasis android dengan menggunakan konsep location-based service. Aplikasi ini dibangun dengan tujuan untuk melayani masyarakat dalam proses pemesanan air minum isi ulang. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem aplikasi pemesanan air minum isi ulang. Metode pengembangan sistem yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan model waterfall. Aplikasi pemesanan ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman Dart dan database Firebase. Penelitian ini menghasilkan 3 pengguna yang berbeda yaitu retailer, konsumen dan administrator. Aplikasi ini dapat membuat sebuah pesanan pembelian dan memberikan informasi lokasi rumah konsumen dan rute perjalanannya. Dari hasil pengujian yang diperoleh dengan menggunakan user testing dan user acceptance test, sistem aplikasi berhasil mengoperasikan bagian-bagian menu dan berfungsi dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 13 Jan 2022 08:12
Last Modified: 13 Jan 2022 08:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/57493

Actions (login required)

View Item View Item